Album kedua Lil Baby berhasil mengalahkan Taylor Swift pada tahun 2020

Merilis dua album dalam satu tahun adalah pencapaian terbesar Taylor Swift. Namun, penampilan ini sebenarnya tidak sebanding dengan Lil Baby. Pada tahun 2020, Lil Baby merilis album berjudul My Turn. Melalui album inilah penjualan album kedua Lil Baby berhasil melampaui penjualan Taylor Swift. Secara keseluruhan, Lil Baby memiliki penjualan 2,63 juta, sementara Taylor Swift hanya sedikit di bawah Lil Baby dengan 2,204 juta.

Album-kedua-Lil-Baby-berhasil-mengalahkan-Taylor-Swift-pada-tahun-2020

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://www.chordindonesia.com/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Album kedua Lil Baby berhasil mengalahkan Taylor Swift pada tahun 2020

Selain angka-angka fantastis tersebut, album kedua Lil Baby juga dikenal sebagai album yang akan banyak diputar melalui format streaming di AS pada tahun 2020. Total Lil Baby’s My Turn berhasil mengcover 3,93 miliar streaming di tahun 2020, ngomong-ngomong, miliknya album fisik hanya berhasil terjual 40.000 eksemplar. Data album kedua Lil Baby dirilis pada awal Januari oleh perusahaan polling, Nielsen Music / MRC Data.

2020 adalah tahun yang cukup bagus untuk karya rap. Pasalnya, musik rap kerap berhasil menembus 10 besar tangga lagu. Namun, hanya Lil Baby’s My Turn yang berhasil bertahan di puncak tangga album Billboard selama lima minggu. Lima minggu adalah waktu yang tepat untuk mengamati perkembangan pesat rilis musik. Album ini juga mendapat nominasi untuk bersaing di Grammy Awards 2021 mendatang. Di tahun yang sama, album kedua Lil Baby berhasil mendapatkan predikat double platinum berkat hasil penjualan yang fantastis.

My Turn dirilis oleh Lil Baby pada awal tahun 2020

, tepatnya di bulan Februari. Di album kedua ini, Lil Baby juga mengundang beberapa musisi rap papan atas untuk berkolaborasi, di antaranya Gunna, 42 Dugg, Future, Lil Uzi Vert, Lil Wayne, Moneybagg Yo, Young Thug, dan Rylo Rodriguez. Album kedua Lil Baby dirilis untuk distribusi fisik dan digital oleh Capitol Records bekerja sama dengan Motown Records, Wolfpack Music Group dan Quality Control Music.

Di latar belakang, Lil Baby mencoba menceritakan perjalanan hidupnya. Apalagi dalam hal bagaimana dia mendapatkan popularitasnya melalui album baru ini. Materi untuk album ini sudah disiapkan oleh Lil Baby sejak tahun 2019. Setahun setelah album pertama dirilis, Harder Than Ever di tahun 2018. Rencananya Lil Baby akan merilis album kedua ini pada akhir tahun 2019, namun rencananya ditunda hingga Februari 2020. Di akun Instagram-nya pada Januari, Lil Baby mengumumkan judul My Turn dan karya seni pilihan untuk album keduanya.

Lil Baby menyiapkan 5 single untuk album kedua ini

sebagai bahan promosi. Untuk single utamanya, Lil Baby merilis lagu Woah yang dirilis pada November 2019 dan meraih posisi ke-15 di chart single Billboard. Selain itu, Lil Baby melanjutkan perilisan singlenya pada Januari 2020. Saat itu, Lil Baby merilis single berjudul Sum 2 Prove yang diproduseri oleh Twysted Genius dan meraih peringkat ke-16 di chart Billboard.

Single yang berjudul Emotionally Scarred dipilih oleh Lil Baby sebagai single ketiganya. Single ketiga ini dirilis setelah album My Turn lahir. Single ini dirilis pada April 2020 dan menduduki nomor 31 di chart Billboard. Kesuksesan Lil Baby’s Billboard menurun dengan dirilisnya single keempat. All In dirilis pada bulan yang sama dengan single ketiga mereka dan dipilih sebagai single keempat mereka oleh Lil Baby, tetapi hanya mencapai posisi ke-45 di tangga lagu Billboard. Untungnya, di single kelima yang dirilis oleh Lil Baby, nama musisi tersebut berhasil meraih posisi ketiga di chart Billboard. Single kelima berjudul The Bigger Picture, membawa nama Lil Baby ke puncak di bulan Juni.

Kesuksesannya di tahun 2020 membuat Lil Baby dikenal sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia. Lil Baby memulai karirnya sebagai musisi rap profesional pada tahun 2016 dengan merilis mixtape pertamanya yang berjudul Perfect Timing. Lil Baby juga bekerja dengan Young Thug dan Lil Yachty di mixtape. Selain itu, Lil Baby merilis mixtape kedua berjudul Harder Than Hard dan mixtape gabungan dengan Marlo berjudul 2 The Hard Way. Kumpulan mixtape yang dirilis oleh Lil Baby masih belum banyak menarik perhatian. Hingga akhirnya Lil Baby merilis mixtape ketiganya yang berjudul Too Hard. Single Freestyle from the mixtape telah menarik banyak perhatian di berbagai pihak di kancah musik rap.

 

  Lihat Juga : chord perlahan

Sumber : https://www.jawarafile.com/album-kedua-lil-baby/

“Segera informasikan apabila link download rusak atau tidak dapat dibuka dikolom komentar dibawah atau software/file yang ingin di download.”

ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Comment